Saturday, November 28, 2015

Di Amerika, Ada Cabai Mirip Kelamin Pria

Bagi Anda yang hobi berkebun, mungkin pohon cabai yang banyak ditanam di Texas Timur dan negara bagian Louisiana Amerika Serikat ini dapat menjadi koleksi menarik di pekarangan, Peter Pepper, cabai unik dari Amerika yang bentuk buahnya mirip kelamin pria. Karena memiliki tingkat kepedasan yang luar biasa,10 kali lipat dari cabai jalapeno yang dikenal super pedas, cabai Peter Pepper yang lebih direkomendasikan sebagai tanaman hias.

The Chilly Willy peppers adalah nama lain dari cabai unik mirip kelamin pria ini, cabai yang mendapatkan penghargaan sebagai The Most Pornographic Pepper dan juga cabai dengan rasa pedas terbaik dari majalah Organic Gardening.


Bentuk buah cabai Peter Pepper yang menyerupai kelamin pria sebagaimana pengetahuan didapat dari beberapa sumber adalah terbentuk secara alami, asli dan tanpa rekayasa genetika, demikian juga dengan penelitian yang dilakukan oleh Louisiana State University dan University of Texas terhadap cabai unik ini. 


  
Cabai Peter Pepper yang sempat hampir punah namun dikembangkan lagi setelah seorang bernama Frank X Tolbert mempopulerkannya. Penjelasan yang didapat dari situs The Chili Factory, tinggi tanaman cabai Willy peppers yang bisa mencapai 70 cm bilamana ditanam di pekarangan. Bilamana sudah berbuah, musim panen tanaman cabai ini dapat berlangsung lama bahkan hingga sampai 6 bulan. Benih cabai Peter yang saat ini mulai tersebar juga ke wilayah Asia untuk ditanam.